P H
May 04, 2016 10:08:54

Breaking News


BRMS Finalisisasi Jual Newmont, Pekan Depan

Rabu,5-4-2016 l 6.45 Wib l


Oleh Teguh rachman


Jakarta - Pt Bumi Minerals (BRMS) telah memfinalisasi penjualan NTT kepada Pt MEDC Energy bersama dengan konsorsium Projosasmito dan akan di umumkan pekan depan.


Investor Relation BRMS,Herwin Hidayat mengatakan proses ini sudah final dan akan di sampaikan keterbukaan informasi minggu depan karena besok adalah hari libur.


Herwin Hidayat mengungkapkan setelah menjual NTT, Saham Brms akan menjadi perusahaan yang tidak memiliki hutang dan akan fokus pada inti bisnis minerals lainnya. Besar kemungkinan CIC akan menambah porsi kepemilikan saham BRMS.


Sekertaris Kabinet,Pramono Anung membenarkan bahwa Arifin Panigoro intens bertemu dengan President Jokowi tentang pembelian saham Newmont dan pemerintah tidak akan membeli saham NTT. Menko Rizal Ramli menyambut positive langkah Medc dkk untuk mengambil alih NTT. Hal itu di karenakan pembeli NTT adalah warga indonesia (anak bangsa)


Bloomberg melaporkan konsorsium tersebut di ketuai oleh Agus Prodjosasmito dengan menggelontorkan dana us$ 2 miliar. Terdapat Farallon Investment,Bank Mandiri, BNP,BNI dan Soc-Gen. Lembaga keuangan yang di tunjuk sebagai salah satu pihak yang turut mencairkan dana tersebut adalah EMINDOBIZ.



Bear
Handle
N/A
Handle