P H
Dec 01, 2016 23:12:01

Adhi Karya ($ADHI) : Downgrade rekomendasi menjadi HOLD dengan TP baru di IDR1,900 per saham.

• Berdasarkan riset report Adhi Karya ($ADHI), Pandu Anugrah mendowngrade rekomendasi menjadi HOLD (dari BUY), serta menurunkan TP menjadi IDR1,900 (dari IDR3,500) per saham.

• TP baru mewakili 14x 2017 P/E, atau rata-rata P/E dalam 3 tahunterakhirnya.

• Pandu menurunkan rekomendasi menjadi HOLD, karena dia melihat bahwa langkah pemulihan akan tertahan oleh beberapa factor seperti: tantangan dalam pendanaan LRT, kemungkinan pertumbuhan tipis dari proyek2 secara regular. Demikian proyek2 yang secara sessional proyek2 di kwartal IV lebih banyak, kemungkinan tidak banyak membantu.

• Karena itu, Pandu juga menurunkan pertumbuhan laba bersih per saham (EPS) sebesar 45-50% seiring dengan lebih konservatifnya proyek2 yang dapat dikerjakan (revenue/total order book).

• Pandu melihat bahwa kinerja laba bersih di 4Q16 kemungkinan masih akan lemah, seiring dengan kerugian proyek2 EPC yang telah mencapai IDR187miliar di 9M16. Adhi kemungkinan masih melanjutkan proyek yang rugi, dimana diperkirakan kerugian total mencapai IDR400milar tahun ini.

• Pandu juga fokus terhadap resiko pembiayaan LRT. Dimana jika ADHI dibayar ketika proyek2 tersebut jadi di tahun 2019. Hal tersebut tentunya akan meningkatkan pinjaman modal kerja yang akan mendorong meningkatnya beban bunga, meskipun hal tersebut terkompensasi dengan margin yang meningkat, dari Turnkey project (proyek2 yang ditalangi pembiayaannya terlebih dahulu).

• Pandu melihat kinerja ADHI juga terdiscount 30% dari sektornya dan masih akan berlanjut, kecuali mulai adanya beberapa perbaikan dari eksekusi, dan juga kejelasan dari pembiayaan LRT. Demikian juga resiko juga dapat terkompensasi dari potensi pengembangan sektor property yang dekat dengan proyek2 LRT.

hide
Handle
N/A
Handle